Open top menu
#htmlcaption1 SEA DICAT POSIDONIUM EX GRAECE URBANITAS SED INTEGER CONVALLIS LOREM IN ODIO POSUERE RHONCUS DONEC Stay Connected

Apakah sahabat merasa bahwa menulis adalah hal yang menyenangkan. Apakah sahabat seringkali menulis dan merasa bahwa tulisan-tulisan itu perlu untuk dipublikasikan? Blog mungkin bisa menjadi jawaban atas itu semua. Sebuah blog, kan membantu sahabat untuk mendapatkan umpan balik atas tulisan sahabat itu, sebuah blog juga akan menjadi media untuk menemukan banyak ide dan mendapatkan evaluasi atas tulisan sahabat. Berikut ini,lima lasan saya untuk memulai blog Sandiwara Kita, mungkin akan berguna jika saya berbagi:
1. Berbagi Pengetahuan
Semua orang memiliki ide, namun tidak semua orang memiliki media yang tepat untuk mempublikasikan idenya tersebut. Seringkali, orang khawatir bahwa ia hanya memiliki ide yang sederhana, karena itu ia takut untuk mempublikasikannya.Pada sebauh blog, orang tidak perlu merasa demikian.
2. Ruang publikasi Alternatif
Kalaupun sahabat bermaksud mempublikasikan tulisan sahabat, maka belum tentu sahabat akan dengan mudah memperoleh media untuk itu. Seringkali media massa dan percetakan memiliki persyaratan tertentu untuk menerbitkan sebuah tulisan. Blog sahabat, tidak akan menghadirkan persoalan ini.
3. Ruang belajar Menulis
Melalui sebuah blog, sahabat bisa menulis setiap hari. Dan pada waktunya, blog justru akan menjadi dorongan tersendiri untuk menulis. Mungkin kita juga bisa menulis setiap hari pada sebuah buku harian. Tapi tentu buku itu tidak akan menghadirkan respon dari pembaca manapun
4. Menghasilkan Uang dari tulisan
Tentu banyak orang berharap ia akan mendapatkan penghargaan dari kemampuan menulisnya, tetapi dimanakah hal itu bisa diwujudkan? Blog mungkin bisa menjadi jalan menuju itu. Akan tetapi, tentu saja tidak sesegera itu. Butuh kesabaran dan ketekunan juga.
5. Ruang Membaca Berkesinambungan
Untuk bisa menulis setiap hari, orang harus membaca pula setiap hari. Bersinambung dengan kebutuhan menulis setiap hari yang akan ditimbulkan oleh sebuah blog terhadap sahabat, maka kebutuhan membaca setiap hari juga akan hadir. Nah, apa lagi yang lebih yang ditunggu, jika kegiatan blogging bisa menjadi stimulus bagi budaya baca-tulis yang menyenangkan?
Sudahkah sahabat membuat blog sahabat?

sumber gambar: pistolpete.wordpress.com
Different Themes
Written by Lovely

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

2 comments:

PIKIRAN SAHABAT SEMUA MUNGKIN AKAN SANGAT MEMBANTU SAYA
JADI JIKA BERKENAN, SUDILAH KIRANYA MENINGGALKAN KOMENTAR, DI KOTAK INI: